LIFE “Keberadaan Suatu Kehidupan Memerlukan Sebuah Kehancuran”

Review Film Life
Score : 2.5/5
Genre : Sci-Fi, Horror
Tahun : 2017
Durasi : 103 Menit
 
“Keberadaan Suatu Kehidupan Memerlukan Sebuah Kehancuran”
 
(+) Para pemain yang terdiri aktor dan aktris terkenal Hollywood
(+) Plot Twist pada ending film yang keren
 
(-) Film horor yang agak “nanggung”
(-) Beberapa adegan dan dialog terlalu mencoba terlihat filosofis
(-) Peran karakter karakter yang terkesan ambigu dan membingungkan
 
Kesimpulan :
Sebelum menonton film Life ini, Reviewer mengira kalau film ini adalah film pure 100% Science Fiction yang bercerita tentang sekelompok astronot dalam mencari kehidupan baru di luar bumi, ternyata Reviewer tidak sepenuhnya benar karena lupa membaca detail bahwa ini adalah film Horor, iya HOROR. Reviewer sebenarnya tidak terlalu menyukai genre ini, karena selain kita sudah membayar sendiri tiket untuk menonton film dan kita juga harus menahan pipis karena AC yang kencang dalam studio, kita malah disuguhkan dengan film yang kebanyakan isinya adalah “mengagetkan” para penontonnya. Untungnya film ini tidak sepenuhnya Horor, tapi masih ada unsur Science Fiction nya, jadi kita masih bisa disuguhkan dengan keindahan bumi dari luar angkasa walaupun hanya CGI.
 
Menurut Reviewer film Life ini adalah salah satu film Horor yang agak “nanggung” dalam menakut-nakuti penontonnya, selain Alien yang kurang menyeramkan di awal awal, letak adegan kalau kita akan ditakutin juga terlihat sangat “cheesy” walaupun Reviewer tetap saja tak berani untuk menatap layar.
 
Deretan pemain dalam film bisa dibilang aktor dan aktris yang lumayan terkenal di Hollywood sana seperti Jake Gyllenhaal, Rebeca Fergusson, dan Ryan Reynolds dan lain lain, akting mereka disini cukup lumayan dan not bad.
 
Sayangnya deretan Aktor dan Aktris yang sudah bisa menarik perhatian orang orang untuk menonton film ini, diberikan peran yang ambigu, padahal mereka adalah orang orang yang diceritakan adalah ahli di bidang mereka masing masing, tapi entah kenapa dalam film ini mereka terlihat seperti orang yang bukan ahlinya dalam menyikapi beberapa adegan, jadi hanya terkesan formalitas gelar semata, tanpa perlu menjadi Expert pun orang biasa juga bisa melakukan keputusan yang diambil karakter mereka dalam film ini. Dialog mereka pun dalam film ini seperti ingin terdengar filosofis, walaupun tidak akan begitu penting dengan jalan cerita yang ada jadi hanya terkesan biar terdengar “bijak”.
 
Buat kalian yang pernah menonton film tentang astronot dan tentang luar angkasa mungkin akan disuguhkan dengan akhir cerita yang rata-rata sama, namun dalam film Life ini ending yang disuguhkan memang baru terasa mengingatkan kita bahwa ini adalah film Horor juga, dan kemungkinan untuk adanya sekuel juga bisa terjadi. Bahkan Reviewer pun mengira ini cocok untuk dijadikan “Prekuel” dari Venom yang kabarnya juga akan dibuat oleh Sony Studio, iya Sony Sony Studio adalah yang membuat film Life ini, apakah ini suatu kebetulan? 🙂
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s