THE GUYS “Gabungan Dari Film Film Raditya Dika Yang Sudah Pernah Ada”

Review The Guys
Score : 2.8/5
Genre : Comedy
Tahun : 2017
Durasi : 115 Menit
“Gabungan Dari Film Film Raditya Dika Yang Sudah Pernah Ada”
IDE CERITA (2)
Film The Guys sebenarnya tidak menawarkan sesuatu yang berbeda dari film film yang sudah pernah dibuat oleh Raditya Dika, yaitu tentang kejombloan dan “ngenes”nya seorang pria, jika kalian pernah menonton film Single, mungkin akan merasa sedikit ada kemiripan film ini dengan film tersebut, dari semua film Raditya, Reviewer memang harus jujur film ini sangat biasa, dan menurut Reviewer bahwa baru hanya film Hangout yang merupakan salah satu film Raditya juga yang dimana idenya cukup berbeda dari film film dia sebelumnya, dan film ini belum bisa mengalahkan Hangout dari segi ide cerita.
AKTING (3)
Jika berbicara tentang akting berarti kita harus bicara tentang aktor dan aktris yang bermain didalamnya. Reviewer merasa sepertinya Raditya harus berhenti untuk selalu menjadi pemeran utama, karena apa? karena sejujurnya akting dia tidak ada perkembangan dan cenderung tidak terlalu lucu, walaupun mungkin naskah dibuat oleh dia, tapi entah kenapa terkadang humor yang dibawakan olehnya terkesan “Hit or Miss“, bahkan kebanyakan Miss, sorry Radit. Untungnya ada Tarzan dan aktor Thailand yang entah siapa namanya (Reviewer sulit mengingat namanya) yang bisa membangun kelucuan kelucuan yang ada. Kehadiran Pevita sebagai “pemanis” memang benar benar sesuai fungsinya, yaitu pemanis tapi ingat yang manis manis itu tidak baik, entah kenapa disini Pevita hanya seperti digunakan untuk memancing penonton penonton yang gampang dipelet dengan kecantikan Pevita tanpa peduli akting atau peran yang dibawakannya, contoh Reviewer ini.
PLOT (2)
Jujur, sebenarnya Reviewer kurang paham ini awalnya adalah film apa, walaupun sudah menonton trailer nya. Yang membuat Reviewer menulis seperti ini adalah karena alurnya benar benar seperti resep masakan yang dimana semua bahan bisa dimasukan sesuka hati, tanpa perlu menungggu “timing” yang pas untuk memasukkannya, kenapa begitu? Jadi awalnya mungkin kita dikasih tentang alur A tiba tiba dengan sekejap alur B masuk, dan selanjutnya ada alur C dan D sementara alur yang sudah dibangun tadi tiba tiba hilang atau selesai dengan begitu sederhana, iya sangat sederhana. mungkin alur yang akan sesuai dengan judulnya yaitu The Guys, baru akan masuk dan sesuai setelah 3/4 film berjalan, barulah benar-benar sesuai judul, dan itu pun terasa agak memaksa. Chemistry antara para The Guys pun terasa kurang terbangun dan memaksa untuk mengajak penonton percaya bahwa mereka adalah sahabat akrab. sisanya tidak ada plot yang istimewa dan cenderung bisa kita ketahui sebelum plot selanjutnya dijabarkan.
AUDIO (4)
Nilai plus film ini adalah music scoring dan OST nya, Reviewer terasa menyayangkan karena semua unsur musik disini terasa begitu maksimal, namun kurang diimbangi dengan cerita yang menarik. OST dalam film ini dibawakan oleh salah satu band Indonesia, yaitu Nidji, dan ini pasti bakal jadi lagu hits Nidji selanjutnya.
VISUAL (3)
Dalam film ini selain audio, kita juga lumayan dimanjakan dengan komposisi gambar yang indah, setting dekorasi yang niat, dan warna dalam film yang pas tidak berlebihan. Sepertinya studio Soraya Intercine Films niat untuk mengeluarkan biaya “lebih” karena yakin film Raditya pasti bakal laku bak kacang rebus, dan tentu saja mereka akan balik modal bahkan mungkin lebih.
 X-FACTOR
Dalam setiap film pasti ada faktor X yang bisa membuat penonton setelah menonton akan mengingatnya, entah akan menonton ulang lagi atau menceritakan ke lingkungannya baik respon positif atau negatif setelah menonton film ini, dan Reviewer memberi saran buat kalian yang fans Raditya Dika, dan hobi buat foto tiket nonton sepanjang 1 KM terus nge-tag artisnya biar di mention balik, kalian bisa lah buat nonton film ini, atau kalian butuh hiburan dengan film film lucu, tenang disini ada pelawak Tarzan dan aktor Thailand yang absurd yang bisa menyelamatkan kalian jika seandainya sepanjang film kalian kurang puas, dan pengen uang tiketnya kembali. After all this movie just for fun 🙂
Advertisements

One Comment Add yours

  1. Robby Wijaya says:

    Setuju dengan reviewnya 😀 😀

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s