GUARDIAN OF THE GALAXY VOL. 2 “Menyelamatkan Alam Semesta Diiringi Musik”

Review Guardian Of The Galaxy Vol. 2
Score : 3.8/5
Genre : Action, Sci-Fi, Adventure
Tahun : 2017
Durasi : 136 Menit
Sutradara : James Gunn
“Menyelamatkan Alam Semesta Diiringi Musik”
———————————————————————————————————————————-
IDE CERITA (3)  ★★★☆☆
Sekuel kedua dari Guardian of the Galaxy ini adalah salah satu film yang sangat ditunggu tunggu kehadirannya oleh banyak fans Marvel maupun penyuka film film superhero, termasuk Reviewer. Ide cerita yang ditampilkan dalam film keduanya kali ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari ide film pertamanya yaitu yang dimana Peter Quill dkk terlibat tidak sengaja dalam misi yang bertujuan untuk menyelamatkan alam semesta tanpa mereka sadari pada awalnya, yang dimana mungkin bagi penonton yang sudah menunggu kehadiran film ini akan sedikit bosan karena premis cerita yang ditawarkan sebenarnya tidak jauh berbeda dari film sebelumnya, cuma ditambah sedikit plot twist.
———————————————————————————————————————————-
AKTING (4)  ★★★★☆
Beberapa karakter dalam film ini mungkin ada yang sedikit berbeda dari film sebelumnya, mungkin MCU ingin menunjukan pengembangan karakter dengan merubah sedikit karakter yang tadinya keras menjadi lebih “lunak”, lebih lucu, dan lebih gila, yang dimana bisa menjadi sesuatu yang bagus dan bisa juga tidak. Ada yang lebih suka karakter di film sebelumnya, namun ada juga yang senang karena karakternya mengalami pengembangan karakter. Rocket Raccoon menjadi salah satu karakter yang berhasil mendapatkan “spotlight”, baik dari segi dialog maupun pengembangan karakternya. Ada juga karakter yang mungkin akan menjadi salah satu kunci penghubung semua superhero ini ke musuh utama yaitu, Thanos. Siapakah dia? Silahkan ditonton saja.
———————————————————————————————————————————-
PLOT (4) ★★★★☆
Marvel sangat pintar untuk menutupi apa yang sebenarnya terjadi dalam setiap trailer dan teaser yang dikeluarkannya selama ini, ini adalah sesuatu yang bagus jadinya bisa membuat penonton penasaran dan berspekulasi sendiri dengan imajinasi dan fakta fakta yang ada dalam komik, walaupun terkadang Marvel seakan ingin membuat perbedaan dengan versi film dan komiknya itu sendiri. Sampai trailer terakhir pun Reviewer bingung bagaimana sebenarnya alur cerita GOTG Vol. 2 ini, dan ternyata memang plot twist yang dihadirkan pun cukup untuk membayar rasa penasaran yang terkumpul selama ini, tapi terbesit juga sebuah pertanyaan setelah menontonnya apakah karena plot yang terbilang “pendek” ini makanya, pihak Marvel sengaja tidak membocorkan apa yang sebenarnya yang terjadi dalam film kedalam teaser dan trailer mereka.
———————————————————————————————————————————-
AUDIO (3) ★★★☆☆
Sesungguhnya film ini dalam audio dan musik soundtracknya pun tidak ada masalah, yang jadi alasan kenapa reviewer memberikan bintang 3 adalah, seakan ingin benar benar menonjolkan musik musik jadul yang jadi favorit sang tokoh utama Star Lord ini. Justru malah memberikan kesan “mengganggu” karena setiap adegan rata-rata diisi dengan OST yang dimana too much dan kadang ingin meminta apakah ada option untuk menonaktifkan OST yang diputar sebagai backsound adegan tersebut.
———————————————————————————————————————————-
VISUAL (5) ★★★★★
Jangan diragukan lagi visual yang ditampilkan disini, walaupun kebanyakan adegan menggunakan CGI, tapi entah kenapa semuanya pas dan memang memberikan kesan bahwa tempat itu beneran ada di dunia nyata, kostum dan detail setiap orang yang muncul disini pun sangat terperinci, seakan menjadi nyaman untuk dilihat.
———————————————————————————————————————————-
X-FACTOR
Guardian of the Galaxy Vol. 2 adalah film yang asik untuk dinikmatin baik dari segi visual, pengembangan karakter, dialog dialog yag ada dan interaksi antara karakter yang terkadang sarcasm, tapi terkadang juga lucu. Film ini juga wajib bagi para fans MCU karena dalam post credit yang berjumlah 5 ada beberapa yang mungkin bisa menjadi “kunci” pembuka atau penyambung baik buat sekuel selanjutnya maupun film film lainnya yang ada di Marvel Cinematic Universe, ingat semuanya terhubung. Jadi jangan langsung buru-buru jika filmnya sudah selesai.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s