SATRIA HEROES REVENGE OF THE DARKNESS “Satria Baja Hitam Dengan Kearifan Lokal Yang Keren”

Review Satria Heroes Revenge Of The Darkness
Score : 3.6/5
Genre : Action, Drama, Sci-Fi
Tahun : 2017
Durasi : 92 Menit
Sutradara : Kenzo Maihara
                     Arnandha Wyanto
“Satria Baja Hitam Dengan Kearifan Lokal Yang Keren”
———————————————————————————————————————————-
IDE CERITA (3)  ★★★☆☆
Film ini adalah merupakan film pertama dari series tokusatsu Satria Heroes yang merupakan Satria pertama dari Indonesia yang mungkin selama ini kita hanya mengenalnya dari Jepang, namun kali ini diadaptasi dengan mengambil setting dan budaya indonesia maka jadilah series ini. Ide film Satria Heroes ini sebenarnya tidak istimewa, bahkan sering kita temui dalam film film superhero pada umumnya, yaitu dimana kebajikan melawan kejahatan. Yang menjadi istimewa adalah ini pertama kalinya sebuah film superhero buatan indonesia bisa menampilkan sebuah ide cerita dengan treatment yang memang pas dan tidak berlebihan, setelah sebelumnya mungkin kalian ingat dengan film superhero buatan indonesia yang berjudul Garuda Superhero yang sangat jauh kualitas ceritanya dibanding Satria Heroes ini.
———————————————————————————————————————————-
AKTING (3)  ★★★☆☆
Yang menjadi nilai plus sekaligus bikin merinding disini adalah dimana saat kemunculan para Satria Heroes yang berpose sambil memamerkan beberapa form armor mereka yang tentu saja bagi pencinta serial tokusatsu akan girang dengan tampilan armor favoritnya masing masing di Satria Heroes apalagi yang mengikuti serial televisinya. Dialog dalam film ini entah kenapa pemilihan kata kata dan kalimatnya terasa baku dan kaku, mungkin ingin menunjukan bahasa Indonesia yang baik dan benar, justru bagi Reviewer terdengar janggal dan aneh untuk didengar. ditambah beberapa akting dari para pemain yang terasa dipaksakan, mungkin dikarenakan dialog yang terlalu baku tersebut.
———————————————————————————————————————————-
PLOT (3) ★★★☆☆
Karena ide ceritanya yang bisa ditebak tersebut, maka Satria Heroes seakan ingin memberikan beberapa kejutan yang bisa mengisi ide cerita yang sudah ada di film superhero manapun, dan menurut Reviewer itu berhasil. Banyak misteri yang belum terjawab di serial televisinya dijabarkan disini, tenang saja bagi kalian yang belum pernah menonton serial televisinya, disini kita diberikan semacam flashback dari adegan yang sedang terjadi untuk bisa membuat penonton awal paham akan alur yang diceritakan, bahkan kita diberikan 2 post credit ending yang wajib untuk disaksikan hingga credit title berakhir.
———————————————————————————————————————————-
AUDIO (5) ★★★★★
Kali ini Satria Heroes benar benar totalitas dalam memanjakan telinga para penonton dalam ruangan bioskop, baik dari segi music scoring, OST, bahkan dialog dan sound effect yang semuanya pas dan tetap memberikan unsur unsur musik tradisional Indonesia, yang justru membuat film ini semakin unik dan membangkitkan semangat saat menontonnya.
———————————————————————————————————————————-
VISUAL (4) ★★★★☆
Efek CGI disini sebenarnya masih kurang jika dibandingkan dengan film film Hollywood sejenis, bahkan mungkin kurang. Bagi kalian harus ingat bahwa untuk ukuran film Indonesia ini sudah cukup rapi dan lumayan enak untuk dilihat, ditambah detail dari kostum dan senjata para Satria serta Musuhnya , semuanya patut diapresiasi. Reviewer pun memberikan nilai 4 bintang karena ini adalah permulaan yang baik untuk film superhero Indonesia.
———————————————————————————————————————————-
X-FACTOR
Satria Heroes adalah film yang bisa menjadi salah satu contoh buat industri film Indonesia jika ingin membuat film superhero, walaupun masih banyak kekurangan tapi setidaknya film ini mampu memberikan vibe yang berbeda dari genre film Indonesia yang sudah ada saat ini, jika kalian ingin menonton sesuatu yang berbeda cobalah nonton film ini. Jangan langsung buru buru keluar karena sampai Credit Title akan diberikan sebuah kejutan yang sangat menarik buat dicari tahu, selamat menonton.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s