MEMBABI BUTA “Semuanya Dibuat Serba Misterius”

Review Membabi Buta
Score : 2/5
Genre : Horror, Thriller
Tahun : 2017
Durasi : 77 Menit
Sutradara : Joel Fadly
“Semuanya Dibuat Serba Misterius”
———————————————————————————————————————————-
IDE CERITA (2)  ★★☆☆☆
Ide film Membabi Buta sebenarnya bukan sesuatu yang baru, bahkan terkesan “old school” dan bisa kita tebak jalan ceritanya. Film yang bergenre horor ini memberikan tema tentang pembalasan dendam dan trauma, sudah banyak diterapkan didalam banyak film horor mana pun.
———————————————————————————————————————————-
AKTING (3)  ★★★☆☆
Pemeran utama dalam film ini adalah Prisia Nasution yang juga bermain dalam film The Curse yang sama sama keluar dan mengusung genre horor. Disini entah kenapa aktingnya Prisia sebagai Mariatin si pembantu baru terkesan biasa saja dan bahkan membosankan, bahkan dua kakak beradik yang diperankan Ivanka Suwandi dan Lenny Charlote sebagai wanita jawa yang masih mengusung adat keraton terkesan seperti wanita yang sedang PMS, karena sepanjang film dialog mereka diisi dengan nada tinggi dan marah marah, mungkin tujuannya ingin menunjukan karakter mereka yang “kejam” tapi kesannya malah seperti marah marah tidak jelas tanpa arah.
———————————————————————————————————————————-
PLOT (1) ★☆☆☆☆
Reviewer sebenarnya sangat berharap tinggi dengan film bergenre seperti ini, setidaknya walaupun semenjak awal mereka sudah menaruh berbagai macam misteri di awal filmnya, semua usaha itu terasa percuma dan sia sia. Semua langsung rusak dengan berbagai banyak “lubang” yang terbuka dan semua konflik terkesan di selesaikan dengan begitu terburu buru. Bahkan plot twist dalam film ini pun bisa kita tebak tanpa peduli dengan “lubang” yang sudah dibuat di pertengahan film hingga akhir, sungguh disayangkan.
———————————————————————————————————————————-
AUDIO (2) ★★☆☆☆
Yang menarik dalam audio film ini adalah musik tembang jawa yang sukses membangun aura mistis dalam filmnya, selebihnya musik untuk jump scare nya pun banyak yang gagal dan tidak berkesan.
———————————————————————————————————————————-
VISUAL (2) ★★☆☆☆
Film ini banyak menghadirkan pertanyaan pertanyaan dalam setelah menonton filmnya, seperti setting rumah yang digunakan dalam adegan kejar-kejaran antara pemeran utama dan tokoh antagonis disini digambarkan seolah olah rumah tersebut sangat luas, tapi kita hanya disajikan bagian rumah yang itu itu saja, dan justru itu membuat semakin bingung, memangnya segede apakah?. Reviewer tidak bisa menyebutkannya semua karena bisa menjadi spoiler, lebih baik jika kalian bisa menontonnya sendiri.
———————————————————————————————————————————-
X-FACTOR
Membabi buta mungkin bisa menjadi salah satu dari daftar film yang setidaknya pernah ditonton oleh pencinta film horor, atau mungkin jika kalian sedang mencari film yang tanpa perlu mikir dan memang ingin mengajak pasangan kalian yang takut horor, pas banget nonton film ini, hitung hitung bisa sekalian modus, itu pun jika filmnya sukses membuat pasangan kalian ketakutan dan menyendarkan kepalanya ke pundak kalian karena ketakutan, selamat mencoba. Good Luck.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s