A SILENT VOICE “Film Animasi Yang Indah Dalam Bercerita”

Review A Silent Voice
Score : 4.2/5
Genre : Animasi, Drama
Tahun : 2017
Durasi : 129 Menit
Sutradara : Naoko Yamada
“Film Animasi Yang Indah Dalam Bercerita”
———————————————————————————————————————————-
IDE CERITA (5)  ★★★★★
Film A Silent Voice memberikan sebuah ide cerita tentang “bullying” dengan kemasan yang menarik dan nyaman untuk dinikmati, premis cerita yang sederhana tapi bisa ditampilkan dengan epik. Sesungguhnya jepang memang sangat jago dalam meramu sebuah ide cerita dengan penggambaran yang baik lewat animasinya, tidak heran kenapa industri animasi mereka berkembang pesat, dan A Silent Voice ini adalah salah satu masterpiece mereka.
———————————————————————————————————————————-
AKTING (5)  ★★★★★
Walaupun para aktor dan aktris disini hanya ditampilkan melalui suara saja, tapi entah kenapa semua emosi yang terjadi dalam film ini begitu terasa ke penonton. Baik dari background masing masing karakter yang begitu “manusiawi”, pas dan tidak berlebihan. Reviewer pun seakan dibuat tidak percaya bahwa itu adalah sebuah film animasi, karena penyampaian semua karakter yang ada benar benar mewakili perasaan senang, sedih, marah, dan lain sebagainya. Bahkan Reviewer sempat terbawa emosi kesal dengan salah satu adegan dan karakter yang menyebalkan.
———————————————————————————————————————————-
PLOT (4) ★★★★☆
A Silent Voice menawarkan sebuah jalan cerita yang mampu membuat para penontonnya seperti naik roller coaster, bisa naik dan turun dengan cepat. Banyak momen momen yang begitu begitu saling mengisi dan mengikat satu sama lainnya, sayangnya mungkin ending film yang ditawarkan akan terasa “biasa” karena kita tahu bahwa film ini tidak mungkin berakhir jelek, pasti “happy ending” yang dimana bagi penonton yang menginginkan sebuah plot twist akan sedikit kecewa.
———————————————————————————————————————————-
AUDIO (3) ★★★☆☆
Audio yang baik pun disajikan dengan indah dalam film ini, banyak momen momen yang begitu terbangun dengan adanya bantuan dari audio tersebut, namun mungkin tidak akan ada yang mengingat dengan musik musik dalam film ini, sehingga kurang memorable di telinga penonton.
———————————————————————————————————————————-
VISUAL (4) ★★★★☆
Soal visual yang berhubungan dengan animasi jepang adalah masternya, tidak perlu dipertanyakan lagi. Animasi khas jepang yang memang menjadi patokan standar film animasi pun mampu dijawab mereka, semua detail dan sinematografinya terasa digarap dengan baik.
———————————————————————————————————————————-
X-FACTOR
Buat kalian yang menyukai film animasi khas jepang apalagi sudah menonton film Your Name, wajib untuk menonton film ini walaupun telat ditayangkan di Indonesia film ini adalah salah satu masterpiece yang layak untuk ditonton, dan Reviewer berharap akan ada film film yang bercerita dengan baik seperti film ini.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s