KING ARTHUR : LEGEND OF THE SWORD “Legenda Raja Arthur & Pedang Excaliburnya Yang Terkenal”

Review King Arthur : Legend Of The Sword
Score : 2.6/5
Genre : Action, Adventure, Drama
Tahun : 2017
Durasi : 126 Menit
Sutradara : Guy Ritchie
“Legenda Raja Arthur & Pedang Excaliburnya Yang Terkenal”
———————————————————————————————————————————-
IDE CERITA (2)  ★★☆☆☆
Ide film yang menceritakan tentang Raja Arthur baik dari pedangnya, tentang Merlin, dan semua hal hal yang berbau Arthurian sudah banyak dibuat versinya, saking banyaknya jadi kadang membuat bosan menonton film tentang Raja Arthur dan tetek bengeknya. Kesimpulannya film ini juga menampilkan hal hal yang kurang lebih pernah ada di berbagai versi film tentang Raja Arthur. ———————————————————————————————————————————-
AKTING (3)  ★★★☆☆
Film ini bersyukur dengan memakai nama besar Jude Law dan Eric Bana yang dimana walaupun hanya sebentar seperti Eric Bana, tapi bisa memberikan performance yang menarik, begitu pun Jude Law yang sudah sering menjadi “langganan” dari sutradara film ini yaitu Guy Ritchie seperti dalam dua filmnya yaitu Sherlock Holmes, bisa menampilkan sosok antagonis yang tidak mengecewakan. Sayangnya sang tokoh utama pemeran Arthur terasa flat dan tidak menarik bahkan awalnya Reviewer mengira yang memerankan Arthur adalah Brad Pitt, karena sekilas mirip. Buat kalian yang sudah pernah mendengar bahwa David Beckham akan hadir sebagai cameo disini, selamat kalian benar. Dia hadir disini walaupun tidak begitu penting.
———————————————————————————————————————————-
PLOT (2) ★★☆☆☆
Mengangkat film yang sudah pernah dibuat baik versi spin off atau dengan cerita utama memang bisa jadi sukses, bisa juga gagal dan dalam kasus seperti itu film ini bisa dibilang “gagal”. Tidak ada yang istimewa bahkan ceritanya bisa ketahui walau kita ingin pergi tiba tiba ke toilet karena AC studio yang dingin. Sayang sekali padahal nama besar Guy Ritchie ternyata tidak menjamin bagusnya plot dalam film ini.
———————————————————————————————————————————-
AUDIO (3) ★★★☆☆
Untung saja audio dalam film ini tidak memperparah dengan ide dan jalan cerita yang terkesan biasa. Setidaknya bisa lumayan sesuai dengan setting cerita dalam film yang menampilkan ala kerajaan Inggris pada masa lampau, sehingga mampu mengangkat “sedikit” film ini.
———————————————————————————————————————————-
VISUAL (3) ★★★☆☆
King Arthur bisa memberikan visual yang lumayan mirip dengan beberapa film seperti 300 atau Lord Of The Ring, dan beberapa visual efek yang cukup badass saat King Arthur menggunakan “kekuatan” dari pedang Excalibur semakin menegaskan unsur fantasi dan magis yang dihadirkan dalam filmnya. Momen tersebut begitu epik, seakan membuat percaya bahwa legenda film ini benar benar nyata dan pernah ada. Yang membuat agak malas saat menontonnya adalah banyaknya penggambaran sinematografi dari Guy Ritchie yang menampilkan sang tokoh bercerita dan kejadian yang diceritakannnya tersebut seakan akan terjadi sebagaimana cerita yang di ucapkan tokoh tersebut, dan fatalnya itu tidak cuma sekali.
———————————————————————————————————————————-
X-FACTOR
Ingin menonton film dengan setting ala Lord Of The Ring atau 300? Mungkin bisa menjadikan film ini sebagai pilihan, tampilan sinematografi yang lumayan untuk dinikmati dan cerita yang semua orang (mungkin) sudah tahu bisa mempermudah kalian yang sudah familiar dengan legenda ini.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s