CRITICAL ELEVEN “Bercerita Dengan Tenang & Siap Menguras Air Mata”

Review Critical Eleven
Score : 4.2/5
Genre : Drama, Romance
Tahun : 2017
Durasi : 135 Menit
Sutradara : Robert Ronny, Monty Tiwa
“Bercerita Dengan Tenang & Siap Menguras Air Mata”
———————————————————————————————————————————-
IDE CERITA (3)  ★★★☆☆
Belum banyak film Indonesia yang mengangkat latar belakang cerita tentang sepasang suami istri baru dengan menampilkan manisnya awal awal pernikahan dan tentu saja bagaimana caranya agar segera mendapatkan “momongan“. Sebelumnya sudah pernah ada film yang berjudul “Test Pack“, yang dibintangi oleh Reza Rahadian juga, sama sama bercerita tentang pasangan muda yang baru saja menikah, namun konflik yang ada dalam film tersebut adalah sang suami mandul dan dari situlah semua masalah dimulai. Berbeda dengan Test Pack, Critical Eleven lebih kepada masalah “anak” dan perjuangan dimasa masa awal pernikahan. Ceritanya tidak begitu istimewa, tapi cukup mampu memberikan sebuah pengalaman yang berbeda dalam menonton dengan ide cerita drama dalam film Indonesia yang mirip cita rasa film Hollywood.———————————————————————————————————————————-
AKTING (4)  ★★★★☆
Chemistry antara Reza Rahadian & Adinia Wirasti begitu sangat melengkapi satu sama lain, seakan akan mereka beneran pasangan nyata dalam kehidupan aslinya. banyak momen momen yang bisa mereka sampaikan dalam akting mereka, begitu pun aktor dan aktris pendukung semuanya pas dan tidak berlebihan. Reviewer sebenarnya mau memberikan bintang 5 kepada semua akting pemain dalam film ini, namun sayangnya yang membuat Reviewer agak “ill feel” adalah banyaknya dialog yang dicampur antara bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, tujuannya mungkin bagus dan kelihatan kekinian tapi seolah olah itu membuat terdengar agak “norak” dan kurang nyaman untuk didengar.
———————————————————————————————————————————-
PLOT (4) ★★★★☆
Film ini sangat “kurang ajar” karena kita bisa saja tertipu dengan beberapa momen yang sengaja dihadirkan kepada penonton seolah olah bahwa itu adalah akhir dari sebuah salah satu “konflik” yang ada dalam alur film, namun ternyata itu bukan karena kita diberi sebuah “pukulan” rahasia yang sengaja disimpan dan dipukulkan ke mata penonton untuk ikut baper berjamaah, selain itu film ini juga seakan “mengajari” kepada film lain, begini loh caranya menyampaikan sebuah cerita drama yang baik dan benar, karena dalam waktu dua jam penonton mampu disajikan dengan alur film yang sangat rapi dan indah, walaupun kita tau setiap film drama seperti ini akan selalu berakhir dengan “happy ending“.
———————————————————————————————————————————-
AUDIO (5) ★★★★★
OST dan music scoring adalah merupakan salah satu “jurus rahasia” juga dalam film ini, karena walaupun alur cerita yang bagus namun, tidak didukung dengan musik yang matang akan begitu sia-sia dan audio dalam film ini adalah juaranya, karena mampu membawa emosi penonton yang “mupeng” dengan kemesraan Ale dan Anya menjadi “cengeng” dengan konflik antara mereka.
———————————————————————————————————————————-
VISUAL (5) ★★★★★
Reviewer menganggap film ini sukses dalam menggarap setiap visual yang ada adalam film ini, baik dari setting tempat seperti New York dan Jakarta, color grading, sampai sinematografi. Bahasa singkatnya adalah film ini “Apik”. Kualitasnya pun bisa bersanding dengan film film drama romance yang juga berasal dari Hollywood.
———————————————————————————————————————————-
X-FACTOR
Film ini bisa ikut membawa emosi para penonton, ibarat rasa film ini punya semua rasa dalam penyampaiannya. Ada manis, asam, asin, dan pahit. tapi semuanya menyatu dan saling mengisi tidak berdiri sendiri sendiri. Sesungguhnya ini adalah salah satu drama terbaik Indonesia yang pernah ada.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s