BEFORE I FALL “Bangun Dalam Hidup Yang Sama Berulang Ulang”

Review Before I Fall
Score : 3/5
Genre : Drama
Tahun : 2017
Durasi : 99 Menit
Sutradara : Russo-Young
“Bangun Dalam Hidup Yang Sama Berulang Ulang”
———————————————————————————————————————————-
IDE CERITA (3)  ★★★☆☆
Hollywood sepertinya sudah sering memakai ide cerita yang dimana karakter utamanya mengalami hidup dan kematian yang sama berulang ulang kali, dan dalam film Before I Fall ini kembali memakai ide yang mirip, yang membedakannya kali ini adalah dimana film ini dibalut dengan  nuansa remaja. Terlihat lebih segar untuk ditonton namun terkesan biasa saja.———————————————————————————————————————————-
AKTING (3)  ★★★☆☆
Film ini beruntung dengan memilih Zoey Deutch untuk memerankan Sam, sang tokoh utama. Dia bisa memberikan penampilan yang cukup memukau dalam memerankan karakternya tersebut, Reviewer sudah menyukai aktingnya semenjak film Why Him? yang dimana dia beradu akting dengan James Franco. Zoey sepatutnya bisa berperan dalam film yang lebih baik dari film ini. Selebihnya karakter karakter pendukung terlihat tidak ada yang spesial, yah tipikal karakter pendukung yang selalu ada dalam setiap film bersetting lingkungan remaja dan sekolah.
———————————————————————————————————————————-
PLOT (3) ★★★☆☆
Before I Fall sebenarnya bukan film yang rumit, kita sebagai penonton tidak usah berpikir keras alasan kenapa sang tokoh utama selalu bangun di hari yang sama berulang ulang, karena semua akan terjawab walaupun jika di logika kan akan terasa tidak “memuaskan”. Wajar saja ini adalah film remaja yang dimana semua hal bisa terjadi. Film ini seakan menggambarkan kehidupan yang mewakili para remaja yang mungkin bosan dengan hidupnya yang begitu begitu saja tanpa bersyukur dengan apa saja hal hal indah yang sudah terjadi selama ini, terdengar filosofis bukan? Memang mungkin target dari film ini adalah para remaja, khususnya para remaja perempuan yang sedang menjalani hidupnya.
———————————————————————————————————————————-
AUDIO (3) ★★★☆☆
Musik dalam film menghadirkan lagu lagu yang memang berbau remaja, bernuansa akustik yang semakin menegaskan target penonton film ini. Music Scoring tidak ada yang istimewa, bahkan mungkin kalian akan tidak ingat.
———————————————————————————————————————————-
VISUAL (3) ★★★☆☆
Kangen dengan suasana film ala Twilight Universe dan The Fault In Our Stars? Mungkin film ini bisa mengobati rasa kangen kalian dengan gambaran visual dan color grading yang mirip mirip dengan beberapa film tersebut, sayangnya beberapa bangunan seperti sekolah dan beberapa setting ada yang terasa agak “janggal” jika kalian amati, namun lupakan saja anggap saja kalian tidak tau. Film ini setidaknya mampu menjadi film yang menyenangkan dalam memberikan tampilan visual yang disajikan.
———————————————————————————————————————————-
X-FACTOR
Film yang pas buat para remaja, sangat direkomendasikan dan mungkin jika kalian keluar dari studio kalian langsung bisa mengambil beberapa quotes dalam film ini untuk dijadikan caption dalam status sosial media kalian, selamat menonton.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s