PIRATES OF THE CARIBBEAN: DEAD MEN TELL NO TALES “Petualangan Yang Baru, Tapi Dengan Formula Yang Sama”

Review Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales
Score : 3.4/5
Genre : Action, Adventure, Fantasy
Tahun : 2017
Durasi : 129 Menit
Sutradara : Joachim Rønning
                     Espen Sandberg
“Petualangan Yang Baru, Tapi Dengan Formula Yang Sama”
———————————————————————————————————————————-
IDE CERITA (2)  ★★☆☆☆
Seri kelima dari franchise Pirate Of Caribbean ini sebenarnya tidak menawarkan sesuatu yang baru dan menarik baik dari film film sebelumnya, pola yang sama dan bahkan mirip dengan keempat film sebelumnya bisa membuat orang yang mengikuti franchise ini dari awal akan merespon biasa bahkan cenderung kecewa karena tidak adanya sesuatu yang istimewa dari ide cerita yang ditawarkan, sebaliknya bagi yang mungkin lupa atau penonton yang baru menonton seri film ini tidak akan memperhatikannya. ———————————————————————————————————————————-
AKTING (3)  ★★★☆☆
Kharisma Johnny Depp sebagai Jack Sparrow entah kenapa kurang begitu di maksimalkan seperti seri seri sebelumnya, dia disini kurang begitu “lucu” sehingga kurang bisa mengocok perut penonton dengan tingkahnya yang memang terkenal kurang waras. Chemistry antara pemeran Henry Turner (Brenton) dan Carina Smyth (Kaya) dengan Johnny Depp terasa kurang klop jika dibandingkan dengan trio pertama antara Johnny, Keira, dan Orlando. Justru Sang Kapten Salazar (Javier) mampu menampilkan sosok musuh utama yang lumayan menyeramkan, aktingnya pun tidak mengecewakan dalam menyajikan karakter yang merupakan musuh utama dalam film ini.
———————————————————————————————————————————-
PLOT (3) ★★★☆☆
Seperti yang sudah disampaikan di ide cerita, sebenarnya film ini kembali menerapkan pola yang sama dengan film sebelumnya, plot ceritanya pun cenderung biasa tidak ada plot twist. Yang menjadi nilai plus adalah film ini bisa kembali menghadirkan wajah wajah lama yang bisa membuat fans setia film ini akan kegirangan. selebihnya tidak ada yang greget.
———————————————————————————————————————————-
AUDIO (4) ★★★★☆
Music theme yang menjadi ciri khas Seri Pirate Of Caribbean kembali dihadirkan dengan baik dan kembali mengobati rasa kangen penantian selama 6 tahun, banyak music scoring yang juga baru dan terasa segar untuk didengar.
———————————————————————————————————————————-
VISUAL (5) ★★★★★
Jika berbicara tentang masalah sinematografi dan visual, Disney adalah jagonya. Disini semuanya epik dan terasa digarap dengan matang, baik dari kostum, setting tempat, pengambilan gambar dan lain lain yang berhubungan dengan tampilan film secara keseluruhan, setidaknya film ini mampu memberikan tampilan yang enak untuk dinikmati.
———————————————————————————————————————————-
X-FACTOR
Film wajib bagi penyuka seri franchise ini, banyak karakter karakter lama yang kembali terlibat, film yang sangat fun untuk dinikmatin. Jangan lupa jangan buru buru keluar karena sesudah credit title yang terakhir akan ada sebuah adegan Post Credit yang bisa memberikan petunjuk kemana (mungkin) cerita sekuel selanjutnya akan dibuat.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s