WONDER WOMAN “Film Superhero Wanita Yang Tidak Kalah Badass Dengan Superhero Pria Yang Sudah Ada ”

Review Wonder Woman
Score : 4.2/5
Genre : Fantasy, Sci-Fi
Tahun : 2017
Durasi : 141 Menit
Sutradara : Patty Jenkins
“Film Superhero Wanita Yang Tidak Kalah Badass Dengan Superhero Pria Yang Sudah Ada ”
———————————————————————————————————————————-
IDE CERITA (4)  ★★★★☆
Sesungguhnya film tentang Wonder Woman belum pernah dibuat versi layar lebarnya, selama ini tokoh superhero wanita dari komik DC  ini hanya dibuat ke dalam versi animasi dan format TV, Reviewer pun belum pernah tau jelas tentang cerita asal usul sebenarnya Wonder Woman , selain hanya tau kalau dia berasal dari suku Amazon yang dimana isinya adalah kaum wanita. Film ini berhasil menyajikan cerita asal usul seorang Wonder Woman yang walaupun sebenarnya tidak jauh berbeda dengan film lainnya yang bercerita tentang asal usul sebuah superhero lainnya, yang berbeda adalah disini dia merupakan superhero pertama wanita yang lumayan baik dalam penggarapan ide cerita film berdasarkan komik.———————————————————————————————————————————-
AKTING (4)  ★★★★☆
Pemilihan Gal Gadot sebagai Wonder Woman memang tidak salah bahkan melebihi ekspektasi Reviewer yang awalnya hanya berpikir kalo dia hanya sempurna secara fisik, tapi ternyata dia mampu membawa karakter Wonder Woman menjadi seolah olah benar nyata dan hidup, ditambah dengan gaya bicaranya yang khas, semakin menambah kesegaran saat menonton. Karakter Steve Trevor yang diperankan Chris Pine juga pas dan mampu mengisi film ini dengan kharismanya sebagai “cinta pertama” Wonder Woman. Sayangnya Ares Musuh utama dalam film ini yang Reviewer masih rahasiakan siapa pemerannya terasa begitu di sia-siakan, yang dimana ini adalah problem rata rata dari film superhero yang ada, yang dimana dalam film ini aura misterius dan mengintimidasi yang dihadirkan oleh Ares diawal film terasa menjadi membosankan diakhir akhir film, sangat disayangkan.
———————————————————————————————————————————-
PLOT (5) ★★★★★
Simple, itulah gambaran dari plot film ini. karena ini adalah bisa dibilang prekuel dari Batman VS Superman yang dimana disitu adalah awal kemunculan pertama kali Wonder Woman. Wonder Woman mungkin akan terasa seperti film Captain America karena setting cerita yang mirip, namun tentu saja ada perbedaan karena film ini lebih menekankan untuk menonjolkan karakter Wonder Woman yang tidak pernah takut apapun. Film ini tetap kehadiran “cameo” dari salah satu karakter DC Universe walaupun hanya dalam bentuk tulisan, sehingga seakan akan menjadi film yang berdiri sendiri tanpa terkoneksi dengan karakter DC lainnya, yang dimana justru menjadikan lebih efisien dan fokus dengan cerita Diana Prince, Sang Wonder Woman. Ditambah lagi ada plot twist dalam film ini yang membuat kita tidak akan menyangka.
———————————————————————————————————————————-
AUDIO (5) ★★★★★
Wonder Woman memiliki Theme Song yang memorable dan bisa mewakilkan karakter dirinya yang kuat dan perkasa walaupun dia seorang perempuan. semuanya tergarap dengan baik dan pas, baik sound effect dan music scoring. Pas saat didengar.
———————————————————————————————————————————-
VISUAL (3) ★★★☆☆
Secara kostum dan setting desain tempat, Wonder Woman bisa menyajikan dengan otentik dan sesuai dengan setting waktu yang diambil. Secara sinematografi pun sebenarnya sangat banyak adegan yang pengambilannya sangat indah, namun sayang entah kenapa kualitas CGI nya terasa agak sedikit kasar dan kurang nyaman untuk dilihat ditambah dengan banyaknya adegan pertarungan yang entah kenapa disajikan dengan mode slow motion, yang dimana justru terasa seperti dipaksakan dengan tujuan awalnya mungkin untuk menampilkan efek pertarungan yang terjadi.
———————————————————————————————————————————-
X-FACTOR
Wonder Woman adalah salah satu film yang bisa dijadikan contoh untuk film film DC lainnya, karena bisa menampilkan salah satu karakter ikonik superhero wanita dengan cerita yang baik dan fokus. Sepertinya ini bisa jadi salah satu awal kebangkitan DC untuk bisa menyaingi Marvel yang sudah lebih dulu terjun.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s