THE MUMMY “Selamat Datang di Dunia Para Monster & Dewa”

Review The Mummy
Score : 3.0/5
Genre : Action, Adventure, Fantasy
Tahun : 2017
Durasi : 110 Menit
Sutradara : Alex Kurtzman
“Welcome to a New World of Gods and Monsters”
———————————————————————————————————————————-
IDE CERITA (2)  ★★☆☆☆
Sudah banyak versi yang berbeda baik dari sekuel maupun spin off dari seri yang bertemakan “Mummy” ini. Film ini pun idenya tidak jauh berbeda dari film film yang bertemakan Mummy sebelumnya, bahkan mungin belum bisa mengalahkannya, tapi bukan berarti film ini jelek, cuma belum bisa mengalahkan versi original dari Mummy yang pernah ada.———————————————————————————————————————————-
AKTING (4)  ★★★★☆
Nama besar Tom Cruise memang sudah tidak diragukan lagi, film ini pun mungkin banyak yang akan menonton karena pemain utamanya adalah seorang Tom Cruise, disini dia pun bisa membuktikan bahwa dirinya mampu berakting dan beraksi dengan baik, sehingga menyajikan karakter yang mampu menghidupkan filmnya, begitu pun sang pemeran “Mummy” yaitu Sofia Boutella, dia juga bisa menampilkan sesosok Mummy yang terlihat tangguh. Dialog dalam film pun cukup lumayan nyaman untuk menjelaskan apa yang sedang terjadi dalam film.
———————————————————————————————————————————-
PLOT (3) ★★★☆☆
Bisa ditebak, itu lah gambaran dari plot film ini. Ditambah lagi kali ini Universal seakan tidak mau kalah dengan studio studio film lainnya yang rame rame membuat “Universe” nya sendiri, mereka pun juga mencoba membuat universe ala mereka sendiri. Bedanya disini adalah para monster dan dewa dewa berkumpul. Sebelumnya mereka sudah pernah mencoba membuat universe yang sama dengan mengawalinya melalui film Dracula Untold, sebenarnya cukup bagus tapi entah kenapa Universal seakan tidak puas dan memulai ulang universe versi mereka dari film The Mummy ini, mudah-mudahan tidak berhenti dijalan.
———————————————————————————————————————————-
AUDIO (3) ★★★☆☆
Beberapa momen “menegangkan” dalam film ini cukup lumayan memompa adrenalin penonton yang dimana didukung dengan audio yang pas namun tidak istimewa, bahkan beberapa sound effect terkesan klise dan biasa.
———————————————————————————————————————————-
VISUAL (3) ★★★☆☆
Gambaran visual dalam fim ini cukup niat dalam menampilkan setting keseluruhan film, baik dari segi tampilan sang Mummy maupun pengambilan gambar. Apalagi banyak adegan aksi yang ditampilkan dengan baik sehingga sedikit bisa membuat jantung berdegup kencang.
———————————————————————————————————————————-
X-FACTOR
Film The Mummy ini sebenarnya tidak jelek tapi tidak istimewa juga, namun cukup rekomendasi untuk ditonton. Apalagi bagi kalian yang suka film film yang saling berbagi “universe” seperti Marvel dan DC. Universal bisa menjadi salah satu alternatif jika kalian bosan dengan dua studio tersebut, tapi dengan catatan jika “Dark Universe” dari Universal dilanjutkan. Buat kalian yang menunggu Post Credit, tidak usah menunggu hingga selesai karena film ini tidak menyajikannya, walaupun kabarnya sekuel monster selanjutnya adalah Frankestein dan Invisible Man.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s