47 METERS DOWN “Sensasi Film Jaws Bersatu Dengan Film Gravity”

Review 47 Meters Down
Score : 2.6/5
Genre : Horror, Thriller
Tahun : 2017
Durasi : 89 Menit
Sutradara : Johannes Roberts

“Sensasi Film Jaws Bersatu Dengan Film Gravity”

———————————————————————————————————————————-
IDE CERITA (1) ★☆☆☆☆
Sudah banyak film yang bertemakan tentang keganasan Hiu, terkadang film film tersebut malah semakin “memperparah” image Hiu sebagai binatang yang menakutkan. Film ini pun menyajikan ide cerita yang sudah banyak diangkat kedalam banyak judul film, tidak ada yang spesial.
———————————————————————————————————————————-

AKTING (2) ★★☆☆☆
Aktris yang memerankan sepasang kakak adik bernama Lisa (Moore) dan Kate (Holt) ini memang tidak terlalu terkenal, sayangnya film ini tidak terlalu memerlukan akting yang harus rumit, cukup bisa berakting panik dan ketakutan sepertinya cukup. Tidak ada adegan ataupun dialog yang memorable, setidaknya Reviewer bisa menghargai kerja keras dua pemeran utama ini untuk menghadirkan suasana mencekam.
———————————————————————————————————————————-

PLOT (3) ★★★☆☆
Ide cerita yang sudah mainstream ini sepertinya mempengaruhi jalan cerita film juga yang menjadikan pola pola yang mudah tertebak dan membosankan, walaupun ada sedikit plot twist diakhir film setidaknya mampu memberikan sedikit “kejutan” saat menontonnya. Ending film pun seakan dibuat sedikit “menggantung” entah memang sengaja dibuat untuk bisa membuat sekuelnya jika filmnya laku, atau memang sengaja dibiarkan sedikit berbeda dari film yang sejenis.
———————————————————————————————————————————-

AUDIO (4) ★★★★☆
Film Horror dan Thriller harus mempunyai audio yang mampu membawa penontonnya kedalam “shock therapy” saat dikagetkan dengan adegan dalam film, 47 Meters Down pun cukup mampu bisa membuat Reviewer merasa dalam kondisi yang sama dalam film, karena musik dan sound effect dalam film ini punya porsi yang pas.
———————————————————————————————————————————-

VISUAL (3) ★★★☆☆
Hampir 70% adegan menampilkan air, bagi kalian yang tidak bisa berenang mungkin akan ikut kehabisan nafas saat ditampilkan visual laut dalam film ini, ditambah suasana gelap dan darah serta ancaman para Hiu semakin membuat suasana mencekam, buat kalian yang phobia dengan hal hal tersebut sebaiknya jangan menonton.
———————————————————————————————————————————-

X-FACTOR
Jika kalian adalah penyuka film tentang “kekejaman” Hiu, kalian wajib menonton film ini dan dijamin kalian pasti akan ngos-ngosan setelah menonton film ini.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s