TRANSFORMERS : THE LAST KNIGHT “Seri Film Transformers Yang Belum Benar Benar ‘Terakhir’ ”

Review Transformers : The Last Knight
Score : 3.0/5
Genre : Action, Adventure, Sci-Fi
Tahun : 2017
Durasi : 149 Menit
Sutradara : Michael Bay

“Seri Film Transformers Yang Belum Benar Benar ‘Terakhir’ ”

———————————————————————————————————————————-
IDE CERITA (2) ★★☆☆☆
Buat yang sudah mengikuti seri Transformers mulai dari yang pertama hingga sekarang yang menjadi seri Transformers kelima akan disajikan dengan ide cerita yang monoton dan entah kenapa membosankan, tapi mungkin franchise yang kali ini dibintangi oleh Mark Wahlberg yang sudah bermain dalam prekuel film ini pun menawarkan sedikit ide cerita yang berbeda yaitu menggabungkan berbagai sejarah dengan keberadaan Transformers yang sudah berbaur di Bumi sejak lama, dan ide tersebut cukup lumayan menarik untuk diikuti.
———————————————————————————————————————————-

AKTING (2) ★★☆☆☆
Siapapun bisa menjadi peran utama pria dalam film ini, begitu pun dengan peran utama sang wanita, mungkin karena tidak ada adegan yang ‘sulit’ dalam film ini. Paling hanya akan sulit untuk berlari lari dengan berbagai ledakan dimana mana khas Michael Bay, walaupun ada beberapa tokoh yang kembali dari seri sebelumnya kedalam fim ini, hanya beberapa karakter yang sedikit mencuri perhatian, sisanya paling terlupakan.
———————————————————————————————————————————-

PLOT (3) ★★★☆☆
Karena ide cerita yang lumayan segar untuk dinikmati, setidaknya film ini bisa memberikan alur cerita yang menyenangkan untuk ditonton walaupun tidak istimewa, setidaknya kita bisa dibawa ‘asik’ dalam mengikuti setiap adegan dalam film ini. Sayangnya kita sudah bisa menebak bagaimana akhir cerita dari film ini, sangat klise dan tertebak. Beberapa adegan juga seakan dibuat terburu buru walaupun dengan durasi film yang lumayan lama ini, banyak eksekusi dalam film yang terasa pengen cepat cepat diselesaikan menuju babak utama. Setidaknya ada Post Credit yang mengindikasikan bahwa Franchise ini masih laris manis walaupun dengan plot yang kurang.
———————————————————————————————————————————-

AUDIO (4) ★★★★☆
Musik dalam film Transformers seakan menjadi bagian yang ‘menyelamatkan’ sebagian dari film ini yang biasa saja. Bahkan ada adegan yang menjadi lawakan dalam film ini yang menyorot tentang music scoring dalam film ini.
———————————————————————————————————————————-

VISUAL (4) ★★★★☆
Michael Bay memang juara dalam menampilkan visual dalam film ini, walaupun banyak yang kadang mengejek filmnya yang penuh ledakan dimana mana, setidaknya efek visual dan sinematografi dalam film ini epik. Sayangnya entah sengaja atau bagaimana hitam khas sinematik atas bawah yang biasa disebut aspect ratio, kadang muncul dan kadang hilang, bagi yang sadar mungkin akan terasa sedikit terganggu
———————————————————————————————————————————-

X-FACTOR
Film ini sesungguhnya menyenangkan untuk dinikmati, jadi bagi kalian yang lebih suka film yang pake mikir dan logika mending jauh jauh dari film ini, daripada kalian hanya akan kecewa setelah menontonnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s