SWEET 20 “Kesempatan Kedua Menjadi Muda & Cantik”

Review Sweet 20
Score : 4.2/5
Genre : Drama, Comedy
Tahun : 2017
Durasi : 109 Menit
Sutradara : Ody C. Harahap

“Kesempatan Kedua Menjadi Muda & Cantik”

———————————————————————————————————————————-
IDE CERITA (4) ★★★★☆
Bagi yang belum tau Sweet 20 adalah versi Indonesia dari film yang berjudul Miss Granny Dari Korea Selatan jadi ini bukan plagiat karena film ini berkerjasama dengan CJ Entertainment dalam membuat versi Indonesianya ini. Jika kita bilang ide cerita seperti ini di Indonesia sepertinya (belum) ada, tanpa kita bandingkan dengan ide cerita aslinya yang berasal dari Korea yah, karena film dengan ide seperti ini sudah pernah ada diluar sana  seperti 17 Again, Freaky Friday, 13 Going On 30 dll. Karena kita membandingkan dengan yang ada di Indonesia maka bisa dibilang film ini cukup memberikan cerita yang unik dan berbeda. Bagi yang sudah menonton film Miss Granny dalam berbagai versi di beberapa negara pasti akan banyak yang bilang bahwa film film tersebut bagus, begitu pun dengan eksekusi versi Indonesia ini, walaupun Reviewer belum pernah menonton versi mana pun banyak orang disekitar bilang bahwa versi mana pun semuanya bagus, yang mengartikan bahwa naskah dalam film ini sebenarnya sudah bagus dengan sendirinya, jadi mau dibuat versi negara mana pun akan tetap bagus.
———————————————————————————————————————————-

AKTING (5) ★★★★★
Tatjana yang berperan sebagai pemeran utama dalam film ini terasa sangat pas dengan berbagai komedi situasi yang dihadirkan dalam film, biasanya kita melihat dia berperan dalam film film yang serius, belakangan ini sepertinya dia bermain dalam film komedi seperti Stip & Pensil yang dimana dia berperan sebagai Cewek Tulalit, dalam film ini pun akting Tatjana sangat pas dan entah kenapa beberapa “kekakuan” Tatjana menjadi nilai tambahan dalam memerankan perannya sebagai seorang nenek yang kembali muda, sehingga membuat Reviewer percaya bahwa dia benar benar seorang nenek nenek yang kembali muda. Selain Tatjana aktor dan aktris senior seperti Slamet Rahardjo dan Widyawati Sophian sangat ciamik dan mencuri perhatian khususnya tante Widyawati sebagai oma oma centil walaupun sebentar namun, sangat melekat di ingatan.
———————————————————————————————————————————-

PLOT (4) ★★★★☆
Sweet 20 memberikan sebuah sajian yang rapi dan pas karena mungkin dari awal naskah yang dibuat memang  sudah dipersiapkan dengan matang ditambah eksekusi yang niat jadilah sebuah cerita yang menarik walaupun mungkin akan terasa standar karena cerita yang bisa kita tebak akhirnya bagaimana, jika kalian melihat trailernya mungkin akan sedikit meragukan apakah film ini akan semenarik versi aslinya, tapi jangan salah karena film ini mampu mengaduk emosi penontonnya baik dari segi drama maupun komedinya. ———————————————————————————————————————————-

AUDIO (4) ★★★★☆
Banyak tembang lawas yang dinyanyikan kembali dalam film ini dengan versi lebih menarik dan segar, sayangnya lagu original yang dibawa kurang begitu greget dengan tembang tembang lawas tersebut. Mood musik dalam film Sweet 20 ini juga bisa membawa penonton dengan berbagai emosi adegan yang ada dalam film, ada yang lucu ada pula yang mengaduk emosi.
———————————————————————————————————————————-

VISUAL (4) ★★★★☆
Seperti feel 60 an sangat kental dalam film ini baik dari dandanan maupun tampilan yang ada dari sang pemeran utama mungkin ingin menegaskan umurnya yang tua walaupun tampilan muda tapi selera tetap jadul. Sinematografi khas film dan drama korea memang sedikit hadir dan terasa dalam film ini, warna warna dalam film yang cerah juga semakin memanjakan saat menontonnya.
———————————————————————————————————————————-

X-FACTOR
Sweet 20 banyak mengajarkan nilai nilai kehidupan seorang ibu tanpa menggurui dan ditambah dengan banyak komedi situasi serta dialog yang semakin menambah hangat saat menontonnya, film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton bersama sama keluarga.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s