SURAT KECIL UNTUK TUHAN “Kisah Sedih Kehidupan Sepasang Kakak Adik”

Review Insya Allah Sah
Score : 4.2/5
Genre : Drama
Tahun : 2017
Durasi : 125 Menit
Sutradara : Fajar Bustomi

“Kisah Sedih Kehidupan Sepasang Kakak Adik”

———————————————————————————————————————————-
IDE CERITA (3) ★★★☆☆
Drama tentang kehidupan sepasang kakak beradik yang dimana saat masa kecilnya harus mengalami kehidupan yang pahit dan keras, ditambah dengan bumbu bumbu drama ala pencarian oleh sang adik, Angel terhadap sang kakak yang terpisah olehnya selama 15 tahun.Terdengar biasa namun, sebenarnya menarik untuk ditonton. Naskahnya pun terkesan digarap rapi walaupun premis awalnya tidak terkesan istimewa.
———————————————————————————————————————————-

AKTING (5) ★★★★★
Berbagai Aktor dan Aktris baik yang utama maupun pendukung semuanya pas dengan porsi karakter yang ada saling melengkapi, totalitas dan bahkan bisa memainkan emosi para penonton, termasuk Reviewer juga. Background berbagai karakter pun dipersiapkan dengan baik, semuanya saling mengisi satu sama lain.
———————————————————————————————————————————-

PLOT (4) ★★★★☆
Surat Kecil Untuk Tuhan menawarkan alur cerita yang penuh drama dan bahkan mungkin bisa menguras air mata kalian jika kalian mendalami isi cerita yang disampaikan, bahkan ada beberapa adegan yang bisa membuat kita terkadang bersimpati dan bisa juga kesal dengan tokoh antagonis yang ada. Plot twist pun dihadirkan di akhir cerita walaupun mungkin penonton akan diajak untuk menebak nebak dengan apa yang sedang terjadi.———————————————————————————————————————————-

AUDIO (5) ★★★★★
Music scoring dalam film digarap dengan begitu maksimal, banyak OST yang membawakan lagu lagu familiar anak anak dengan nuansa musik paduan suara yang semakin menambah mood lagu
———————————————————————————————————————————-

VISUAL (4) ★★★★☆
Yang disuka dari film ini adalah color grading yang dominan, merah kuning dan jingga yang semakin menimbulkan efek dramatis ditambah lagi seringnya ada adegan dibawah hujan yang semakin menambah suasana melankolis dalam film.
———————————————————————————————————————————-

X-FACTOR
Surat Kecil Untuk Tuhan adalah salah satu film yang awalnya Reviewer ragukan ditambah dengan durasi yang lumayan lama hampir 2 jam untuk sebuah film dengan ide yang “biasa”, namun ternyata semua keraguan itu terhapuskan saat menontonnya langsung, dan film ini sangat direkomendasikan ditonton bersama keluarga walaupun ada beberapa adegan yang mungkin tidak cocok untuk ditonton oleh anak dibawah umur.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s