DESPICABLE ME 3 “Saat Gru Dipertemukan Kembali Dengan Saudara Kembarnya Yang Telah Lama Menghilang”

Review Despicable Me 3
Score : 2.8/5
Genre : Animation, Action, Adventure
Tahun : 2017
Durasi : 90 Menit
Sutradara : Kyle Balda & Pierre Coffin

“Saat Gru Dipertemukan Kembali Dengan Saudara Kembarnya Yang Telah Lama Menghilang”

———————————————————————————————————————————-
IDE CERITA (2) ★★☆☆☆
Despicable Me adalah salah satu franchise yang bisa dibilang cukup untuk berakhir dalam judul keduanya atau mungkin satu film saja sudah cukup, karena apa? entah kenapa ide cerita yang ditawarkan dalam film ketiga ini mulai terasa garing dan tidak ada variasi karena terlalu mainstreamnya ide yang disajikan. Tujuannya mungkin yang penting franchise ini tetap berlanjut, namun entah kenapa usaha tersebut terasa sia sia, dari premis yang disajikan dalam trailer pun sebenarnya belum bisa terlalu menarik penonton untuk tertarik menonton film ini.
———————————————————————————————————————————-

AKTING (3) ★★★☆☆
Karena ini adalah film animasi, tentu saja kita akan menyorot para pengisi suara yang sebelumnya juga sudah mengisi judul judul sebelumnya. tidak ada nama besar yang baru datang untuk menjadi pengisi suara dalam sekuel ketiga Despicable Me ini, membuat kurangnya hype karena tidak ada yang ‘baru’ dalam film ketiganya ini. dialog dialog yang disajikan pun terasa membosankan dan klise, joke jokenya pun hanya sedikit membuat bibir ini sumringah karena kelucuan karakter Agnes dan para Minions. Mereka lah penyelamat dalam film ini, entah bagaimana kalo tidak ada mereka. Walaupun ada komedi ala slapstick dan berbagai referensi dengan berbagai fenomena di sekeliling kita Sang penjahat utama yaitu Balthazar Bratt yang diisi suaranya oleh Trey Parker pun terasa kurang menarik, walaupun motifnya menjadi penjahat bisa dibilang cukup unik, namun itu belum cukup mengisi kehampaan semua chemistry yang ada dalam film ini.
———————————————————————————————————————————-

PLOT (2) ★★☆☆☆
Film ini sampai dibikin sekuel ketiganya pun sudah ‘bersyukur’, awalnya Reviewer berpikir sudah cukup lah Despicable Me berhenti di judul kedua, ditambah dengan adanya spin off dari para Minions yang juga tak mau kalah beraksi di filmnya sendiri. Film ini seperti kehabisan ide dan kejutan yang mengakibatkan alur terasa membosankan dan tidak ada adegan memorable, ditambah ‘kacau’nya alur cerita utama Gru dan saudara kembarnya Dru dalam melawan sang musuh utama terasa bagai filler, karena adanya segment para Minions serta Agnes dalam mencari Unicorn yang nyata diluar sana, bahkan dua cerita tersebut lebih terasa lucu dan menarik dibanding jalan cerita utama. ———————————————————————————————————————————-

AUDIO (3) ★★★☆☆
Yang membuat menarik dalam seri Despicable Me adalah dimana biasanya mereka memparodikan lagu lagu yang terkenal kedalam film ini, namun entah kenapa mungkin karena ingin fokus dengan sang tokoh utama mereka ‘mengurangi’ nya. yang berakibat kurang menarik, untung ada lagu lagu jadul seperti dari Michael Jackson yang menjadi theme song sang penjahat utama, justru sedikit membuat penonton menikmati adegan dengan tembang nostalgia tersebut. sisanya baik dari music scoring dll terkesan biasa saja.
———————————————————————————————————————————-

VISUAL (4) ★★★★☆
Animasi dari film Despicable Me 3 ini adalah menjadi poin plus dalam film ini, warna warna yang cerah dan visual efek yang rapi membuat penonton dalam menonton film ini terasa nyaman. setting tempat pun dibuat sedemikian mirip dengan yang nyata. Konsep kostum baik dari sang penjahat utama pun terasa dipikirkan dan menjadi nilai unik, semua terasa bagus namun belum sempurna.
———————————————————————————————————————————-

X-FACTOR
Kekuatan film ini adalah animasi dan cerita yang cocok dengan segala macam usia, mungkin anda bisa dibuat tertawa mungkin juga tidak, setidaknya film ini bisa menghibur anda dan keluarga dalam menontonnya. Jika anda pun keluarga tapi 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s