THE CRUCIFIXION “Pertarungan Melawan Sang Iblis”

Review The Crucifixion
Score : 2.2/5
Genre : Horror, Mystery, Thriller
Tahun : 2017
Durasi : 92 Menit
Sutradara : Xavier Gens

“Pertarungan Melawan Sang Iblis”

———————————————————————————————————————————-
IDE CERITA (2) ★★☆☆☆
The Crucifixion adalah salah satu film yang dimana ide filmnya mengangkat sebuah cerita tentang pengusiran setan melalui metode ‘penyaliban’ dan film dengan ide seperti ini sebenarnya sudah terlalu mainstream, sudah banyak puluhan film yang mengambil ide dan jalan cerita seperti ini, yang sedikit menjadi pembeda dalam The Crucifixion ini adalah dimana jalan cerita dilihat dari sudut pandang seorang wartawan yang sedang mencari fakta fakta tentang kematian seorang Biarawati, yang dimana dia meninggal selama ritual pengusiran iblis didalam tubuhnya, that’s it.
———————————————————————————————————————————-

AKTING (2) ★★☆☆☆
Entah Reviewer yang kurang tau atau gimana, didalam film ini tidak ada nama besar dari aktor dan aktris Hollywood. Peran utama pun diperankan oleh Sophie Coookson yang dimana dia pernah bermain bersama Chris Hemsworth di The Huntsman : Winter War sebagai karakter sampingan dan kabarnya dia hadir juga dalam sekuel kedua Kingsman nanti, selebihnya Reviewer kurang tau siapa saja sisanya. Aktingnya Sophie pun terkesan biasa saja dan tidak ada yang spesial, background masing masing karakter yang ada dalam film pun terkesan tidak menarik untuk diketahui oleh penonton. yang menjadi Scene Stealer mungkin adalah sang Biarawati yang kadang wajah (mungkin) seramnya sering hadir dalam bentuk adegan jump scare bisa menjadi salah satu adegan yang lumayan bikin kaget dan (mungkin) memorable.
———————————————————————————————————————————-

PLOT (1) ★☆☆☆☆
Sebenarnya Reviewer malas membahas plot yang ada, karena jalan cerita yang ditawarkan benar benar sudah terlalu mainstream dan tidak ada variasi yang menarik yang dimana bisa membedakannya dari film film horor yang sudah ada. saking mainstreamnya jalan cerita benar benar tertebak dan ending yang dihadirkan pun seakan tidak meninggalkan kesan yang dalam ingatan penonton, film ini seakan hadir hanya untuk mengagetkan penonton dengan berbagai adegan adegan ‘mengagetkan’ yang sebenarnya tidak seram.———————————————————————————————————————————-

AUDIO (3) ★★★☆☆
Mungkin ini adalah salah satu poin dari film ini yang bisa ‘dibanggakan’ walaupun tidak luar biasa, setidaknya suara suara efek dan music scoring dari film ini sukses mengagetkan teman dan orang orang disamping Reviewer.
———————————————————————————————————————————-

VISUAL (3) ★★★☆☆
Secara sinematografi atau pengambilan gambar sebenarnya sudah menggunakan pakem ala film horor, pas namun tidak ada yang istimewa atau unik. Kualitas gambar dalam film ini pun berkualitas standar, baik secara color grading yang entah terkadang terasa ‘nanggung’ dan beberapa adegan yang kualitas gambarnya terasa kurang nyaman entah karena kualitas kamera atau gimana. Setting dan artistik dalam film juga bisa dibilang lumayan dipersiapkan untuk mendukung ‘kengerian’ dalam film yang walaupun kadang terasa lagi lagi ‘nanggung’.
———————————————————————————————————————————-

X-FACTOR
Film The Cruxificion adalah salah satu film yang bisa dimasukan dalam list film para pencinta horor dan orang orang yang suka dikejutkan, apalagi bagi kalian yang penasaran dengan sosok dan alasan sang iblis yang ada dalam film ini, sehingga bisa merasuki manusia, yang mungkin bisa membuat kalian penasaran silahkan ditonton.

Advertisements

One Comment Add yours

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s