MARS MET VENUS (Part Cewe) “Melihat Sebuah Hubungan Cinta Dari Sudut Pandang Cewek”

Review Mars Met Venus (Part Cewe)
Score : 2.8/5
Genre : Comedy, Drama
Tahun : 2017
Durasi : 98 Menit
Sutradara : Hadrah Daeng Ratu

“Melihat Sebuah Hubungan Cinta Dari Sudut Pandang Cewek”

———————————————————————————————————————————-
IDE CERITA (3) ★★★☆☆
Film yang menggunakan ide lika liku suatu hubungan cinta sepasang kekasih sudah terlalu banyak dan yang anehnya adalah film seperti ini adalah salah satu favorit dari kebanyakan orang, ada yang bagus ada juga yang biasa biasa saja dan terkesan lebih cocok dijadikan FTV atau Sinetron. Mars Met Venus berada ditengah tengahnya, yang membuatnya agak sedikit berbeda adalah film ini dibagi menjadi 2 part yang dimana, di Indonesia bahkan mungkin di dunia belum pernah ada, jika Reviewer tidak salah. Yup film ini terbagi menjadi dua film yang dimana mengambil sudut pandang dari sang pria dan sang wanita. Buat kalian yang pernah mengalami hubungan seperti ini mungkin akan berasa nostalgia dan senyum senyum sendiri ketika menontonnya. seakan bisa menjadi nilai lebih sendiri saat menontonnya.
———————————————————————————————————————————-

AKTING (3) ★★★☆☆
Karena ini adalah part cewek yang dimana, Pamela Bowie memegang peranan penting dalam part ini, aktingnya sih cukup meyakinkan saat memerankan seorang cewek yang sedang menjalani hubungan dan mengharapkan kepastian hubungannya dengan sang pacar. tidak ada yang istimewa sih, tapi cukup menyenangkan melihat aktingnya Pamela disini. sedangkan dari pihak sang pria yaitu, Ge Pamungkas memang jago jika memerankan suatu tokoh yang dimana karakternya adalah seseorang yang humoris, sayangnya Reviewer merasa aneh saat dia sedang beradegan seakan kurang cocok atau memang tidak bisa meyakinkan penonton seperti Reviewer, bahwa orang seperti dia bisa berakting dalam kondisi serius. Background karakter pun lumayan dipikirkan dengan latar belakang keluarga yang memang dijelaskan dalam film ini. Chemistry antara Pamela dan Ge pun bisa dibilang pas dan kadang suka membuat geli sendiri. Pemain pendukung yang lumayan bikin ngakak adalah sahabat sahabat dari sang pria yang diperankan oleh Cameo Project, yang bisa membuat kita tertawa ngakak melihat kelakuan mereka.
———————————————————————————————————————————-

PLOT (2) ★★☆☆☆
Sayangnya film ini belum bisa menampilkan sebuah plot dan alur yang istimewa semuanya terkesan standar, dan bahkan mungkin sering kita lihat di sinetron atau FTV semacamnya. bahkan endingnya pun terasa seperti membuat konflik yang sudah dibangun ribet ribet menjadi terasa sia sia karena penyelesaian konflik yang begitu saja, mungkin film ini sengaja dibuat ringan untuk ditonton, maka penyelesaian konflik pun sepert dibuat semudah mungkin tanpa perlu dipikir.———————————————————————————————————————————-

AUDIO (3) ★★★☆☆
Reviewer jatuh cinta dengan lagu yang menjadi OST dalam film ini yang dinyanyikan oleh Citra yang berjudul Dulu Kini Nanti, bahkan lagu ini sampai diputer 2 kali dalam film ini, seakan semakin menambah kegalauan yang ditampilkan dalam adegan.———————————————————————————————————————————-

VISUAL (3) ★★★☆☆
Yang menarik dalam film ini adalah kadang beberapa adegan ada yang ditampilkan melalui tampilan ala vlog yang menambah suasana kekinian, ditambah tiap per chapter selalu diawali dengan animasi, menambah kesan berwarna walaupun hanya sebentar. Secara artistik dan kostum pun bisa dibilang cukup pas lah walaupun, tidak berkesan.
———————————————————————————————————————————-

X-FACTOR
Jika kamu menyukai film film ringan dan bertemakan percintaan remaja dan segala konfliknya film ini pas. Part Cowok akan keluar awal Agustus ini, dan Reviewer sepertinya lebih menunggu part tersebut dibanding part ini, mungkin akan lebih lucu dibanding yang ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s