MARS MET VENUS (PART COWO) “Menghadapi Permasalahan Sebuah Hubungan Dari Sudut Pandang Cowok”

Review Mars Met Venus (Part Cowo)
Score : 3.2/5
Genre : Comedy, Drama
Tahun : 2017
Durasi : 90 Menit
Sutradara : Hadrah Daeng Ratu

“Menghadapi Permasalahan Sebuah Hubungan Dari Sudut Pandang Cowok”

———————————————————————————————————————————-
IDE CERITA (3) ★★★☆☆
Buat yang tidak tahu film ini punya 2 versi yaitu dari sudut pandang cewek dan dari sudut pandang cowok dalam menjalani sebuah hubungan asmara. Untuk masalah ide cerita Reviewer merasa film part cowo ini sebenarnya kurang lebih sama dari yang versi cewe, yang membuatnya menarik adalah film ini dibagi menjadi dua bagian, dan sepertinya belum pernah ada film yang mempunyai treatment seperti ini. Dimana ada dua sudut pandang, walaupun ide cerita yang ditawarkan terkesan biasa.
———————————————————————————————————————————-

AKTING (4) ★★★★☆
Mungkin ini akan terasa subjektif, tapi entah kenapa Reviewer merasa part cowo ini lebih menarik dan lebih ‘fun’ dibagian komedinya. Selain humor ala cowok yang mungkin terdengar familiar, namun entah kenapa disini para aktor pendukung team cowok yang diperankan oleh Cameo Project terkesan lebih menghibur, baik dari segi dialog dan chemistry yang ada. Sekali lagi maafkan jika pembahasan di bagian ini akan terasa sedikit subjektif, karena Reviewer juga seorang cowok.
———————————————————————————————————————————-

PLOT (3) ★★★☆☆
Alur cerita yang ada pada part cowok ini setidaknya menjawab beberapa ‘plot hole’ bagi kalian yang sudah menonton part cewek nya, bahkan mungkin bisa berdiri sendiri tanpa part cewe sekalipun. Adegan adegan yang ada dalam part cowok ini sebagian juga ada yang terdapat pada part cewek, mungkin kalian akan merasa bosan karena sudah tau adegan yang sedang terjadi karena sudah tau dengan yang ada di part ceweknya, namun yang membuatnya menarik adalah ada beberapa adegan yang terlihat berbeda dengan tambahan adegan yang sebelumnya tidak diputar di part cewek.———————————————————————————————————————————-

AUDIO (3) ★★★☆☆
OST yang sebelumnya dinyanyikan oleh Citra Yang berjudul Dulu, Kini, Nanti di part cewek, disini dinyanyikan ulang oleh seorang penyanyi cowok bernama Adis Putra yang justru memberikan sensasi yang berbeda yang dimana semakin memberikan pendekatan galau dari sudut pandang cowok. ———————————————————————————————————————————-

VISUAL (3) ★★★☆☆
Banyak variasi sinematografi atau pengambilan gambar yang sedikit berbeda dari part cewek, yang justru tidak membuat bosan saat menonton film ini, walaupun tidak jauh berbeda dari part cewek itu sendiri. Poin secara visual tidak jauh berbeda dari part sebelumnya, baik secara setting dan artistik yang bisa dibilang tidak jelek, namun tidak juga istimewa.
———————————————————————————————————————————-

X-FACTOR
Part cowok ini adalah part yang dimana mungkin lebih menarik dibanding dari part cewek, bahkan tanpa kalian menonton part cewek pun mungkin tidak akan terlalu bingung saat menonton part cowok ini, namun jika kalian punya uang dan waktu lebih bolehlah menonton kedua bagian film tersebut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s