VALERIAN AND THE CITY PF A THOUSAND PLANETS “Film Science Fiction Yang Cukup Menyenangkan”

Review Valerian And The City Of A Thousand Planets
Score : 3.4/5
Genre : Action, Adventure, Fantasy, Sci-Fi
Tahun : 2017
Durasi : 137 Menit
Sutradara : Luc Besson

“Film Science Fiction Yang Cukup Menyenangkan”

———————————————————————————————————————————-
IDE CERITA (3) ★★★☆☆
Film Sci-Fi yang bertemakan masa depan dan luar angkasa sepertinya sudah begitu banyak dan terlalu mainstream, begitu pula ide cerita dalam film ini yang seakan ingin menggabungkan elemen ‘James Bond’ dengan ‘Star Trek’ film ini tidak terlalu memberikan impresi yang menarik saat ditonton, bahkan mungkin terkesan akan mudah terlupakan, karena masih banyak film science fiction yang lebih keren dari film ini.
———————————————————————————————————————————-

AKTING (3) ★★★☆☆
Yang membuat film ini asyik sebenarnya kalo menurut Reviewer adalah cuma Cara Delevigne yang dimana dia terlihat sangat ‘badass’ seperti gadis gadis bond, justru sang tokoh utama Valerian yang diperankan oleh Dane Dehaan terkesan biasa saja dan kurang meninggalkan kesan yang mendalam, padahal namanya menjadi judul utama dalam film ini. Bahkan diawal film kita tidak dijelaskan secara eksplisit background dari masing masing karakter yang justru membuat penonton terkesan ‘bodo amat’ dengan apa yang terjadi dengan karakter karakter yang ada dalam film.
———————————————————————————————————————————-

PLOT (3) ★★★☆☆
Film ini sebenarnya mempunyai potensi yang menarik, namun entah kenapa diantara film film yang bertemakan sama, film ini kurang begitu memberikan sebuah identitas yang berbeda, bahkan terkesan plot yang dihadirkan pun ‘berantakan’. Kabarnya film ini akan mempunyai dua sekuel, mudah-mudahan saja terjadi walaupun banyak yang kurang menyukai film ini. Tidak ada adegan yang memorable yang semakin membuat film ini gampang terlupakan.———————————————————————————————————————————-

AUDIO (3) ★★★☆☆
Secara audio sebenarnya standar sih tidak ada yang istimewa, tidak ada OST maupun music scoring yang bisa mengingatkan kita dengan film ini, sound effect dalam film ini bisa dibilang lumayan untuk mendukung setiap adegan action yang ada. ———————————————————————————————————————————-

VISUAL (5) ★★★★★
Visual yang ditampilkan dalam film ini terkesan tidak main main, terasa begitu keren dan matang dipersiapkan, bahkan penampilan masing masing alien pun terasa dikonsep dengan rapi. Kostumnya pun mendukung dengan setting yang ada dalam film. Secara sinematografi pun pas dan tidak berlebihan. Semua tertutupi dengan animasi yang apik dan visual yang kece.
———————————————————————————————————————————-

X-FACTOR
Buat yang suka film bergenre seperti ini, film ini sangat wajib. Selain visual yang menjadi jualan dalam film ini, akan lebih menarik mungkin bagi kalian yang mengikuti novelnya, karena kalian bisa bahagia apa yang ada dalam tulisan, akhirnya diwujudkan secara visual dalam film.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s