OVERDRIVE “Fast & Furious Rasa Mission Impossible”

Review Overdrive
Score : 3/5
Genre : Action, Thriller
Tahun : 2017
Durasi : 99 Menit
Sutradara : Antonio Negret

“Fast & Furious Rasa Mission Impossible”

———————————————————————————————————————————-
IDE CERITA (3) ★★★☆☆
Film Overdrive menawarkan sebuah film yang mungkin orang orang akan membandingkannya dengan Franchise Fast and Furious. Walaupun dalam pengembangan ceritanya sendiri ada perbedaan yang cukup terlihat jelas baik dari jenis jenis mobil yang ditampilkan dalam film ini, maupun sang tokoh utama. Selebihnya plot yang ditawarkan pun terkesan biasa dan cenderung membosankan, yang tentu akan Reviewer bahas di pembahasan Plot.
———————————————————————————————————————————-

AKTING (2) ★★☆☆☆
Pemeran utama dalam film ini ada 2 orang yaitu diperankan oleh Scott Eastwood dan Freddie Thorp yang dimana mereka mempunyai hubungan sebagai saudara tiri, entah kenapa pengembangan karakter karakter utama maupun sampingan terasa begitu tidak menarik bahkan kurang memorable, ditambah lagi dialog dialog yang seharusnya berperan untuk mengocok tawa penonton, namun ternyata berujung garing. Bahkan karakter yang diperankan oleh Freddie Thorp menurut Reviewer terkadang entah kenapa begitu menyebalkan dengan karakternya yang sangat ‘cerewet’. Dalam film ini seperti ini pasti ada peran wanita wanita yang menjadi eye candy dalam setiap genre film begini, tenang saja ada pacar dari sang tokoh utama yaitu Stephanie, yang diperankan oleh Anna De Armas dan Devin sang wanita yang bertugas sebagai ‘pencuri’ dalam team ini yang diperankan oleh Gaia Wess. Keduanya entah kenapa terasa begitu datar dan kurang menarik, apalagi karakter Devin yang diperankan oleh Gaia Wess seharusnya bisa lebih ‘menggoda’ dan ‘nakal’ namun disini terasa begitu membosankan.
———————————————————————————————————————————-

PLOT (3) ★★★☆☆
Secara plot tidak ada yang spesial dalam film ini bahkan mungkin akan terasa mainstream dan kurang apik dibanding franchise sebelah, walaupun adegan ledakan, tabrakan mobil, dan mobil terbalik masih terasa tidak berlebihan. Hal tersebut tidak cukup menutupi alur cerita yang terasa biasa. Pada babak awal cerita mungkin film akan terasa menari,  namun semakin kebelakang entah kenapa cerita menjadi membosankan. Bahkan dalam adegan penjelasan dengan apa yang sudah terjadi terasa tidak membuat ‘wow’ saat kita tau ternyata yang terjadi adalah cuma seperti itu, seakan tidak memberikan perbedaan.———————————————————————————————————————————-

AUDIO (3) ★★★☆☆
Beberapa music scoring dan sound effect cukup membantu membangkitkan adegan demi adegan yang ada dalam film, walaupun tak ada yang istimewa.———————————————————————————————————————————-

VISUAL (4) ★★★★☆
Dalam film ini kita juga ditampilkan visual berupa kejar kejaran ala balap mobil, ledakan, dan tabrakan dimana mana. Semua masih terasa wajar dan tidak berlebihan, namun yang membuat Reviewer dan beberapa penonton terkesan adalah presentasi dan pembukaan pada setiap mobil mobil klasik yang diperlihatkan disini dibuat begitu dramatis, yang menjadi jualan mereka disini. Tampilan setting tempat yang ditampilkan dalam film pun lumayan cukup memanjakan mata.
———————————————————————————————————————————-

X-FACTOR
Film ini adalah film yang cocok bagi kalian yang menyukai dan mencari variasi film film lain selain Fast & Furious. Walaupun secara akting disini mungkin akan terasa datar, tapi siapa yang butuh akting untuk film aksi, yang terpenting adalah ledakan dan tabrakan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s